Sabtu, 19 Maret 2011

judgement

Pernah nggak sih elo nge-judge orang yang lo kenal baik atau cuma kenal asal-asalan? Ngaku aja deh dalam hati. Gue sih pernah. Cukup sering malahan. Kita yang nge-judge pasti oke-oke aja, malahan ngerasa terhibur. Kalo orang yang kita judge, kira-kira perasaannya gimana ya?

Gue baru aja ngalamin di judge puluhan manusia. Di judge yang buruk pula (kok lo bisa tau Ras kalo lo lagi di judge puluhan orang? *hell-ow, lo pikir gw gak punya temen yang bisa melaporkan hal baik/buruk yang sedang di gunjingkan orang-orang tentang gue kah?* ). Trust me, it is so bothering me! Pengen nggak sih lo menyiksa manusia yang lagi nge-judge lo dengan sotoy nya itu? Lo siapa men? Lo kenal gue dari bayi kah? Lo temen dekat gue kah sampe bisa nge-judge gue? Oke, itu hak dia juga sih mau ngomong apa tentang gue, nggak akan bisa juga gue nyamperin dia terus teriak didepan mukanya: "LO NGOMONG APA KEMARIN?!". Eeeerrrr, agak serem ya kayaknya. Endingnya, gue cuma bisa ngomong (nge-tweet sih lebih tepatnya) "terserah elo deh mau ngomong apa :)". Tapi tetep dong dalam hati dan otak yang sangat bodoh ini gue mencak-mencak nggak karuan. Tanpa diduga sebelumnya, langsung banyak BBM, SMS, dan mention berdatangan ke gue seperti "lo kenapa? Siapa sih yang tega banget nge-judge lo?" "What's wrong with you?" "Dear, kamu kenapaaaa?". You know what, semua itu datang dari orang yang tadi nge-judge gue. Lo ngerasa? Terus lo mau ngebuat pen-citra-an kalo seolah-olah lo peduli terhadap gue? Terus lo pikir gue akan membalas basa-basi terlalu basi lo dengan menulis "gak apa-apa kok" atau "iya nih, gue blablabla". Enggak. Ngapain gue bales? Bikin pen-citra-an lagi kalo gue nggak apa-apa dengan celotehan busuk mereka? Males banget. Mending gue diem. Satu-satunya BBM yang bisa bikin hati dan otak gue sedikit mendingin adalah "kita emang dituntut untuk terus terlihat baik dihadapan orang-orang", thank's to you friend!

Endingnya, pinter-pinter lah kalo mau ngomongin orang, liat-liat di sekitar lo ada temen deket nya atau enggak, dan yang pasti, lo nggak akan bisa nge-judge seseorang yang nggak lo kenal baik. Yang kenal baik sama lo aja belum tentu bisa mem-prediksi sifat lo kayak gimana, apalagi yang nggak kenal baik sama lo.

Ps: ada yang dapat tiket sara bareiles atau bruno mars atau green day atau paramore atau bring me the horizon secara gratis? Boleh buat gue nggak? *ups

Tidak ada komentar:

Posting Komentar